Berita Terkini

20:Okt

 

Pengadilan Negeri Raha Laksanakan Rapat Tinjauan Manajemen Semester II

 

Raha, 20 Oktober 2023 | Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) atau lazim disebut dengan “Management Review Meeting” merupakan kegiatan mendasar dan wajib direncakan dan dilaksanakan oleh suatu organisasi. Tujuan pelaksanaan Rapat Tinjauan Manajemen adalah  untuk meninjau hasil implementasi Sistem Manajemen Mutu dalam kurun waktu tertentu.

 

 

Untuk menjamin peningkatan mutu secara berkelanjutan, unsur pimpinan PN Raha menyelenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen pada Jumat, 20 Oktober 2023 di ruang Tirta PN Raha. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Raha, Bapak Muhammad Sukamto, S.H., M.H selaku Top Manajemen Penjaminan Mutu PN Raha yang dihadiri oleh para Hakim, Pejaba Struktural dan Fungsional serta seluruh Pegawai.

 

Pelaksanaan Rapat Tinjauan Manajemen kali ini mengagendakan evaluasi terhadap Laporan Hasil Asesmen Internal dan untuk mengetahui sejauh mana tindak lanjut yang telah dilakukan oleh masing-masing bidang terhadap hasil temuan ketidaksesuaian dengan melihat eviden/dokumen dan bukti-bukti pendukungnya. Berdasarkan pemaparan dari masing-masing koordinator asesmen, terdapat 4 ketidaksesuaian dan disimpulkan bahwa upaya tindak lanjut telah dilakukan terhadap temuan-temuan hasil asesmen dimaksud

 

Ketua PN Raha dalam sambutannya mengatakan, "RTM dilakukan guna meningkatkan kualitas layanan mutu yang diberikan kepada pencari keadilan. Semua mutu layanan harus dilakukan evaluasi dan dikontrol agar kualitas layanan hukum di PN Raha semakin baik. Dengan adanya RTM ini diharapkan semua unsur di lingkungan PN Raha dapat melakukan perbaikan kinerja secara berkelanjutan dan berkesinambungan".